Rabu, 11 Februari 2009

MK Tolak Gugatan KPU Maluku Utara, Massa Gafur Mengamuk

MK Tolak Gugatan KPU Maluku Utara, Massa Gafur Mengamuk
Rabu, 11 Pebruari 2009, 14.38 WIB
Get the Flash Player to see this player.
Kecewa dengan putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan KPUD Maluku Utara, ratusan pendukung Gafur-Fabanyo mengamuk. Bahkan seorang pengurus DPRD satu partai Golkar Maluku Utara nyaris dihakimi massa.

Massa yang sejak pagi tadi terkonsentrasi di kediaman Abdul Gafur, jalan Tanah Tinggi, Ternate Tengah langsung kalap dan menyerang seorang pengurus partai Golkar Maluku Utara. Nurdin Abusama, usai mendengar kabar gugatan KPUD Maluku Utara ditolak Mahkamah Konstitusi.

Massa langsung menyalahkan partai Golkar yang juga salah satu partai pengusung Gafur-Fabanyo dalam pilkada, karena menganggap dukungan DPP Partai Golkar selama ini tidak maksimal dalam memperjuangkan hasil kemenangan yang sah menurut mereka.

Sementara itu, sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap dari satuan Brimob polda Maluku Utara serta Polres Ternate disiagakan sepanjang jalan tanah tinggi untuk mengantisipasi amuk massa yang dapat terjadi. Hingga kini ratusan massa masih bertahan di kediaman Gafur. Massa bahkan mengancam akan memboikot pemilu 2009.

Reporter/Kamerawan/Penulis : Ghazali-Ternate/ Vo: Riana, Hendri/ Editor: Dinda

2 komentar:

HALMAHERA mengatakan...

masih juga di proses yach,moga segra selesai

Anonim mengatakan...

mengapa sampai pada saat ini kasus di Maluku utara (Ternate) belum dapat terselesaikan..???
apa tidak ada tindak lanjut dari pemerintah?? padahal pemilihan presiden tidak lama lagi akan di selenggarakan.